Dinsos Lambar Siapkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Kurang Mampu 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id –  Bantuan kursi roda yang dianggarkan Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial banyak diminati masyarakat setempat. Pasalnya, hingga hari ini, Senin (1/2) sudah ada sekitar 50 proposal yang disampaikan kepada Dinsos, padahal jumlah kursi roda yang disiapkan  tahun ini hanya 20 unit. 

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Edi Yusuf mengungkapkan, tahun ini untuk bantuan kursi roda pihaknya menyiapkan sebanyak 20 unit bersumber dari APBD Lambar.

Bacaan Lainnya

“Kalau usulan  sudah ada sekitar 50 proposal yang disampaikan masyarakat kepada kita, belum lagi laporan-laporan secara lisan dari Tenaga Sosial di lapangan. Dari berbagai usulan tersebut nanti akan kita lakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan mana yang layak dan mendesak untuk dibantu, itu mengingat jumlah kursi roda yang disiapkan terbatas jumlahnya,” ungkap Ferri, Senin (1/2).

Kata dia, pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga lansia serta penyandang disabilitas yang tidak mampu.

“Bantuan kursi roda ini diberikan secara cuma cuma. Dengan diberikannya kursi roda ini diharapkan akan membantu warga penerima bantuan untuk beraktivitas sehari-hari,” kata dia.

Seraya menambahkan,  pada tahun 2020 lalu, Dinsos telah mengalokasikan 17 unit kursi roda  kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kurang mampu yang tersebar di sejumlah di kecamatan di Kabupaten Lambar. (lus/mlo)


Pos terkait