Dinsos Lambar Terima Bantuan Buffer Stock

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar menerima bantuan persediaan cadangan (Buffer Stock) dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Lampung. Buffer Stock tersebut tiba di kantor Dinas Sosial, sekitar pukul 11.00 WIB dan diterima langsung oleh Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Rega Saputra didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto

“Hari ini kita menerima bantuan Buffer Stock dari pemerintah Provinsi Lampung , jadi ada 15 jenis barang dengan total nilai sebesar Rp53.645.964,” ungkap Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Rega Saputra mendampingi Kepala Dinas Sosial Edi Yusuf, Rabu (22/1)

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, bantuan Buffer Stock untuk penanggulangan bencana yang diterima pihaknya tersebut, terdiri dari Mie Instan sebanyak 1.600 bungkus, makanan anak sebanyak 90 paket, paket lauk pauk 20 paket, selimut wol 30 lembar, paket sandang 10 paket, paket peralatan dapur 10 paket.

Kemudian, tenda gulung biru 20 lembar, velbet 16 unit, kasur 15 lembar, family kit 10 paket, Food Ware 10 paket, makanan siap saji paket A 20 paket, makanan siap saji paket B 20 paket, makanan siap saji paket C 20 paket, serta makanan siap saji paket D sebanyak 20 paket.

“Jadi bantuan tersebut merupakan bantuan untuk penanggulangan korban bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. Dan bantuan tersebut tidak boleh dipindah tangankan atau diperjualbelikan, “ tegasnya.

Selain bersumber dari APBN, kata dia, pemerintah daerah juga tahun ini menyiapkan bantuan untuk penanggulangan bencana berupa sembako seperti halnya telur, minyak goreng dan roti. “Untuk penanggulangan bencana ini, ada juga bantuan dalam bentuk dana melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan kita hanya menghimpun administrasinya kemudian disampaikan kepada BPKD,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait