Dinsos Masih Bagikan KKS BPNT Susulan

  • Whatsapp
Foto Doc - BAGIKAN KKS: Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat bersama pihak Bank Mandiri membagikan KKS BPNT susulan di Kantor Kecamatan Batuketulis

Medialampung.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat bersama pihak Bank Mandiri masih terus membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal itu mengingat cukup banyak warga sebagai Keluarga Peneima Manfaat (KPM) tidak hadir dalam acara launching program tersebut beberapa waktu lalu.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Hidayatulloh  S.H., mendampingi Kepala Dinas Sosial Hi. Raswan S.H., mengatakan, pembagian KKS BPNT susulan tersebut kini masih dilaksanakan di beberapa kecamatan secara terpusat, salah satunya digelar di Kecamatan Batuketulis.

Bacaan Lainnya



“Saat launching cukup banyak warga yang tidak hadir, alasanya karena bertepatan dengan masa panen kopi. Sejauh ini pembagian KKS susulan masih berlangsung sehingga terkait jumlah total KKS yang sudah tersalur belum terhimpun,” kata Hidayat, Selasa (6/8/2019).

Dilanjutkannya, bertranformasinya program bansos rastra ke program BPNT adalah untuk meningkatkan ketepatan kelompok sasaran, memberikan gizi yang lebih seimbang. Dalam jangka panjang penyaluran BPNT diharapkan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat.

“Pemkab berharap dukungan penuh seluruh jajaran agar dalam pelaksanaan dan penyaluran program BPNT terealisasi dengan baik dan tepat sasaran sampai kepada yang berhak. Kedepan kita harapkan masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan yang semakin berkualitas dalam jumlah yang sesuai dengan harga yang terjangkau demi kesejahteraan,” harapnya.

Sebab, kata dia, program ini akan membantu sangat membantu warga dimana setap bulan KPM  akan mendapatkan transferan uang senilai Rp 110.000, yang diterima dalam bentuk pangan yakni beras sebanyak 9 Kg dan telur sebanyak 7 butir.

Seperti diketahui, sebelumnya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring S.E., secara resmi melaunching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 yang di pusakan di halaman kantor Kecamatan Batuketulis, Senin (22/7/2019).

Launching itu ditandai dengan penyerahan bantuan bahan pangan yaitu berupa 9 Kg beras dan 7 butir telur yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Hi. Raswan S.H., yang dihadir Camat Batuketulis Drs. Hepni, sejumlah Uspika, serta Apdesi kecamatan setempat.(edi/lus/mlo)



Pos terkait