Dinsos Pesbar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesbar menyerahkan bantuan persediaan stok (Baperstok) kepada korban kebakaran di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, yang terjadi Jum’at (15/11). Bantuan diserahkan langsung kepada pemilik rumah, Sabtu (16/11) kemarin. - Foto Dok

Medialampung.co.idPemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyerahkan bantuan persediaan stok (Baperstok) kepada korban kebakaran di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, yang terjadi pada Jum’at (15/11), bantuan tersbeut diserahkan ke pemilik rumah pada Sabtu (16/11) kemarin.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, dr. Edwin Ma’as, mendampingi Kepala Dinsos Pesbar, Hi. Marzuki, S.Ag, S.Pd, M.Pd., mengatakan baperstok yang diserahkan kepada korban kebakaran itu berupa beras, makanan siap saji, pakaian, selimut, karpet dan jenis lainnya. Dirinya berharap seluruh bantuan yang telah diserahkan itu dapat meringankan beban kedua warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya



“Kita berharap bantuan yang diserahkan itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Kita juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait lainnya terkait bantuan terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran ini,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengaku pihaknya juga telah menurunkan petugas BPBD untuk melakukan pengecekan pasca musibah kebakaran yang melanda rumah warga di Kecamatan Pesisir Selatan itu. Selain itu juga rencananya BPBD akan memberikan bantuan tanggap darurat berupa baperstok.

“Untuk bantuan yang akan diserahkan itu sifatnya sebagai tanggap darurat yakni berupa baperstok, mudah-mudahan bantuan yang akan diserahkan itu nanti bisa bermanfaat,” ujarnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait