Dinsos Salurkan Bantuan untuk 17 Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Gedungsurian 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan, sembako kepada Tujuh Belas (17) orang, dalam Tiga Belas (13) Kepala Keluarga (KK) warga Kecamatan Gedungsurian, terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kasi Rehab Sosial Andriansyah, S.H., yang diterima langsung oleh Camat Gedungsurian Agus Setiawan, S.E, M.M., dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian Asminudin, S.Kep., Kasi Trantib Mat Nazir, dan Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK).

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Andri mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), apalagi saat ini seperti Kecamatan Gedungsurian masuk zona orange karena banyaknya warga terkonfirmasi. 

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga, yang sedang menjalani isolasi, untuk tetap fokus menjalani karantina hingga dinyatakan sehat kembali,” harapannya. 

Camat Agus, menyampaikan atas nama masyarakat Kecamatan Gedungsurian khususnya yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, mengucapkan terimakasih atas bantuan bahan makanan tersebut. “Bantuan ini sangat berarti dan tentunya membantu meringankan beban keluarga warga terkonfirmasi virus corona selama menjalani isolasi mandiri,” sebutnya.

Ditegaskannya bantuan berbagai makanan seperti beras, telur, mi instan dan beberapa lainnya tersebut akan diteruskan kemasing-masing keluarga penerima bantuan Jum’at (26/3). “Bantuan ini akan kami serahkan ke masing-masing warga yang berhak menerimanya besok,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Camat Agus kembali menekankan kepada masyarakat untuk taat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Dengan penerapan prokes ini sebagai upaya dalam mencegah penularan virus yang sampai sekarang belum berakhir,” tandasnya.

Sedangkan diterangkan Kepala UPT Puskesmas Gedungsurian Asminudin, S.Kep., ke-17 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dalam kondisi baik, dan tidak ada gejala.

“Mereka semua menjalani isolasi mulai Tanggal 14 dan sekarang sudah tanggal 25, artinya sudah Sebelas hari, semoga dalam beberapa hari ini dinyatakan negatif sesuai dengan protap kesehatan,” tutupnya. (r1n/mlo)




Pos terkait