Dinsos Salurkan Paket Sembako untuk 20 ODP 

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id  -Dinas Sosial bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan vitamin C kepada 20 warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait wabah corona virus disease (Covid-19). 

Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Rega Saputra S.E.,mendampingi Kepala Dinas Sosial  Edi Yusuf Sos, M.H., menerangkan bahwa Bantuan berupa beras, telur, mie instan, minyak sayur, roti dan gula serta vitamin C tersebut diserahkan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya bagi para ODP yang diduga memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona berinisial ‘S’ warga Kecamatan Sekincau yang telah meninggal dunia.

Bacaan Lainnya



“Kami memberikan sejumlah bantuan untuk jangka waktu 14 hari kedepan untuk 20 ODP yaitu 1 ODP di kecamatan Balikbukit, 1 ODP di kecamatan kecamatan Sumberjaya, 2 ODP di kecamatan Waytenong, dan 16 ODP di kecamatan Sekincau,”kata Rega. 

Dengan adanya bantuan ini, lanjut dia, pemkab berharap para ODP dapat melakukan isolasi mandiri guna mencegah covid-19 secara masif terhadap orang lain, tetangga maupun keluarga. 

“Selain bantuan untuk 20 ODP Kami juga akan menyiapkan bantuan sembako bagi warga lansia khususnya yang kurang mampu. Hal itu dalam rangka penanganan wabah virus corona atau Covid-19,”imbuhnya. 

Terkait jumlah, pihaknya belum dapat dipastikan karena pihaknya saat tengah melakukan verifikasi dan validasi (verivali) data jumlah warga lansia di 15 kecamatan. Sehingga terkait pendistribusian, pihaknya pun juga belum dapat memastikan karena program tersebut juga sedang dalam pembahasan.

“Diharapkan bantuan paket sembako yang akan kita salurkan ke para lansia ini dapat bermanfaat dalam rangka pencegahan virus corona. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera kita distribusikan,” pungkasnya seraya menambahkan untuk jenis paket sembako tersebut berupa beras, gula putih, kacang kedelai dan telur. (edi/mlo)



Pos terkait