Dinsos Siapkan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Ferri Istanto

Medialampung.co.id – Dalam rangka membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Sosial akan mengaloaksikan bantuan kursi roda sebanyak 78 unit.

“Tahun ini untuk bantuan kursi roda kita siapkan 78 unit, rinciannya 17 unit bersumber dari APBD Lambar  yang akan dialokasikan untuk lansia dan penyandang disabilitas, serta 61 unit bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) untuk penyandang disabilitas anak,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Raswan, S.H.

Bacaan Lainnya


Kata dia, pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga lansia serta tidak mampu. “Bantuan kursi roda ini kita berikan cuma-cuma,” ujar dia seraya menambahkan, bantuan kursi roda tersebut akan dialoksaikan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lambar.

Masih kata dia, tahun 2019 lalu, pihaknya juga menyiapkan bantuan kursi roda sebanyak 26 unit, yang dialokasikan kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kurang mampu, seperti di Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Sukau, Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Batubrak. Lalu, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Lumbokseminung dan Kecamatan Airhitam. “Dengan diberikannya kursi roda ini diharapkan akan membantu warga penerima bantuan untuk beraktivitas sehari-hari,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait