Dinsos Usulkan 3.860 Warga ke Kemensos

  • Whatsapp
Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat Sopan Sopian

Medialampung.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lambar  telah mengusulkan sebanyak 3.860 warga yang berada di pekon dan kelurahan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Kementerian Sosial (BLT-Kemensos RI). 

“Kita telah mengusulkan sebanyak 3.860 warga yang berada di pekon maupun kelurahan kepada Kementerian Sosial. Data tersebut sesuai dengan yang ada di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sopan Sopian, S.I.P, M.M., mendampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lambar Edy Yusuf, S.Sos, M.H., kemarin.

Bacaan Lainnya



Selain mengusulkan 3.860 warga, kata dia, pihaknya juga sebelumnya telah mengusulkan 4.307 warga  khusus warga yang tinggal di kelurahan untuk mendapatkan bantuan langsung tunai dan dari usulan tersebut telah direalisasikan sebanyak 2.997 warga.

“Sementara untuk 3.860 warga yang berasal dari pekon dan kelurahan, kita masih menunggu dari Kemensos. Kita sedang upayakan agar sebanyak mereka  juga mendapatkan bantuan,” akunya.

Sekadar diketahui, sebanyak 2.997 warga di lima kelurahan di Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan langsung tunai Kementerian Sosial RI tersebut dan penyebarannya dilakukan melalui kantor pos.  Penyaluran akan dilakukan melalui kantor pos, untuk besaran BLT yang diterima yakni sebesar Rp600 ribu. (lus/mlo)



Pos terkait