Dinyatakan Sembuh, Empat Pasien Covid-19 Lampura Boleh Pulang

  • Whatsapp
Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura, Sanny Lumi

Medialampung.co.id – Empat warga Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang sebelumnya positif Covid-19, sudah diperbolehkan pulang dari lokasi isolasi di Islamic Center Kotabumi setelah hasil swab pertama dinyatakan negatif.

Sebelumnya, mereka terjangkit virus corona masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya



Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura, Sanny Lumi, membenarkan jika tidak ada obat khusus yang diberikan kepada keempat warga tersebut. 

”Kalau obat khusus tidak ada. Namun, ke empat warga yang sebelumnya dinyatakan positif itu telah menjalani pola hidup sehat dan senantiasa menjaga imun tubuhnya,” beber Sany Lumi.

Selain itu, lanjutnya, selama di isolasi di GSG Islamic Center Kotabumi, tim medis terus berupaya meningkatkan daya tahan tubuh mereka, sehingga virus yang ada didalam tubuh tidak ada lagi.

“Keempat warga yang dinyatakan swab negatif dan dipulangkan yakni dua warga Kecamatan Abung Timur dan dua warga Kecamatan Kotabumi Selatan,” kata dia lagi.

Sebelum kembali ke rumah, tambah Sany, keempat warga tersebut terlebih dahulu menandatangani pernyataan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Saat dipulangkan, lanjut Sanny, masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka sangat mendukung kesembuhan keempat warganya tersebut.

Karena menurut Sanny, mereka yang terjangkit virus corona bukan merupakan suatu aib untuk orang lain, melainkan musibah. 

“Meski dipulangkan, mereka tetap dalam pantauan tim kami,” pungkasnya (ozy/mlo)



Pos terkait