Direksi dan Dewan Pengawas PD PMP Absen Hearing Komisi II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak ada satupun Direksi dan dewan pengawas Perusahaan Daerah (PD) Pesagi Mandiri Perkasa (PMP) Kabupaten Lampung Barat, menghadiri undangan dari Komisi II DPRD Lambar untuk membahas perkembangan dari perusahaan yang dinilai Hidup Segan Mati Tak Mau tersebut. 

Ketua Komisi II DPRD Lambar Sarwani, SE., mengungkapkan, pihaknya sebelumnya menjadwalkan hearing dengan PD PMP, Bank Pembiayaan Syariah (BPSR), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci. 

Bacaan Lainnya



“Tetapi kami mendapat konfirmasi dari pihak PD PMP bahwa mereka tidak bisa hadir, karena ada sesuatu dan lain hal, begitu juga dengan dewan pengawas, sehingga kami perlu menjadwalkan ulang,” ungkap Sarwani. 

Dikatakannya, hearing tersebut cukup penting dilaksanakan, mengingat PD PMP hingga saat ini belum juga mampu menunjukkan perkembangan terlebih memberikan kontribusi terhadap daerah, padahal anggaran yang telah digelontorkan mencapai miliaran rupiah. 

“Kaitannya dengan PD PMP, kami akan mempertanyakan kepada mereka seperti apa perkembanganya, karena penyertaan modal pemerintah sangat besar, karena laporan yang kami terima mereka belum mampu memberikan kontribusi bagi daerah,” ujarnya. 

Sehingga, lanjut dia, meski ditunda pihaknya akan tetap menggelar hearing tersebut, sehingga nantinya bisa ditemukan solusi bersama bagaimana PD PMP bisa berkembang sesuai harapan dan menjadi perusahaan kebanggaan daerah. (nop/mlo)



Pos terkait