Direktur RSUDDSR dan Istri Foto Satu Jari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Nampaknya sejumlah aparatur sipil negara (ASN) sulit untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Lampung Tengah 2020.

Belum selesai persoalan oknum guru yang diduga terlibat kampanye dengan calon wakil bupati Ardito Wijaya, giliran Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr. Hasril Syahdu dan istri Evi Diana yang merupakan Kabid Kependudukan Disdukcapil Lamteng berfoto dengan calon bupati incumbent Loekman Djoyosoemarto.

Bacaan Lainnya


Dimintai tanggapan terkait hal ini, dr. Hasri Syahdu tidak mau berkomentar saat dikonfirmasi. Lewat pesan via WhatsApp, Hasril hanya mengirimkan emoticon nyengir.

Sedangkan anggota Bawaslu Lamteng Divisi Pencegahan dan Pengawasan Edwin Nur menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal ini. 

“Wawwww… Kita akan tindak lanjuti hal ini. Jika benar tidak netral sudah jelas ada aturan dan sanksinya. Bahkan bisa dikenakan sanksi pidana,” tegasnya.

Diketahui peringatan terkait netralitas ASN dalam setiap pilkada selalu jadi sorotan. Pjs. Bupati Lamteng Adi Erlansyah sudah berpesan dan mengingatkan seluruh jajarannya agar tetap menjaga netralitas dalam pilkada.

“Sudah sering saya pesan dan ingatkan untuk menjaga netralitas dalam pilkada. Tapi memang gampang-gampang susah karena butuh kesadaran dalam setiap individu. Netral itu mudah. Cuma diam dan tidak mengajak-mengajak. Jalankan tugas masing-masing dan jangan terlibat kampanye. Tugas ASN membantu agar tidak golput dalam pilkada,” katanya ketika rapat koordinasi dengan camat se-Lamteng beberapa waktu lalu. (sya)




Pos terkait