Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Tinjau Pelaksanaan Pilkakon di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) di 48 pekon di Kabupaten Pringsewu mendapat perhatian dari Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd.

Bersama Kepala Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Wilayah Sumatera Irsan, SH, M.Si., Ph.D., turun langsung ke Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Di dampingi Bupati H. Sujadi, Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, dan jajarannya meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon di dua TPS di dua pekon yang dijadikan sampel yakni TPS 06 Pekon Gadingrejo Utara dan TPS 01 Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (24/2).

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd., mengapresiasi langkah Pemkab Pringsewu dalam menggelar Pemilihan Kapekon Serentak 2021. Meskipun dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Secara umum penyelenggaraan Pemilihan Kepala Pekon ini sudah sesuai dengan Permendagri No.72/2020 tentang Perubahan Peraturan Mendagri No.112/2018,” ungkapnya.

Lanjut Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd., khususnya dari sisi pelaksanaan serta ketertiban, juga pengamanan yang dinilai sudah bagus.

“Kesiapan lain yang juga penting adalah kesiapsiagaan Satgas Covid-19 untuk menegakkan protokol kesehatan, karena prokes tetap menjadi perhatian utama,” ungkapnya seraya berpesan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon jangan sampai menjadi klaster baru Covid-19.(sag/mlo)




Pos terkait