Dirjen IKP Kemenkominfo Terpesona dengan Keindahan Pantai Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Direktur Jenderal, Informasi dan Komunikasi Publik ( IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Usman Kansong menilai potensi pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) cukup tinggi dan sangat layak untuk dikembangkan dan dipromosikan ke dunia luar.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Kabupaten Pesbar, dirinya mengira Kabupaten itu berada di Provinsi Sumatera Barat, tapi setelah mencari informasi ternyata berada di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

“Awalnya saya tidak tahu kabupaten ini, bahkan rekan-rekan yang lain saat saya tanya juga belum tahu tentang kabupaten yang memiliki keindahan pantai yang luar biasa ini,” kata dia.

Dijelaskannya, kini belum banyak masyarakat Indonesia yang tahu tentang Kabupaten Pesbar, hal itu karena belum dipromosikan secara baik dan maksimal oleh instansi terkait terutama bagi wisatawan domestik.

“Meski tidak terkenal di dalam negeri, tapi pariwisata di Kabupaten Pesbar ini terkenal hingga ke Manca negara, hal itu karena pantainya memiliki ombak yang bagus untuk bermain selancar,” jelasnya.

Ditambahkannya, belum terkenalnya pariwisata Pesbar di kancah nasional merupakan tanggungjawab semua pihak, bahkan dirinya akan berperan serta dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Pesbar yang luar biasa itu.

“Dalam era dunia digital sekarang ini, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mempromosikan dan memperkenalkan Kabupaten Pesbar di kancah nasional, sehingga akan lebih banyak wisatawan yang datang,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam dunia digital saat ini, pihaknya akan melakukan transformasi digital dengan memperluas jaringan internet, bahkan Presiden Jokowi telah menginstruksikan agar semua wilayah dapat dijangkau jaringan internet.

“Kita akan upayakan dengan semaksimal mungkin, tapi dalam memenuhi kebutuhan internet itu harus dilakukan secara bertahap dan melalui proses, bahkan dari BAKTI Kominfo sudah ada komitmen untuk memperluas BTS di Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait