Disbunnak Kirim Peserta Ikuti Kursus Ke Jawa Timur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung program Bupati Lampung Barat, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) mengirimkan enam peserta untuk mengikuti kursus atau pelatihan Coffee Enterpreneurship (Kewirausahaan Kopi) di PT. Rumah Kopi Indonesia, Lamongan Provinsi Jawa Timur, Selasa-Kamis (17-19/9) mendatang.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Agustanto Basmar, S.P, M.Si mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perkebunan serta menambah wawasan kewirausahaan yang akan menghasilkan wirausahawan terdidik dan terlatih di bidang perkopian. Juga diharapkan peserta kursus/pelatihan ini nantinya akan menjadi tenaga pengajar pada sekolah kopi yang berada di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumberjaya. “Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas SDM dan wawasan bagi peserta,” kata Agustanto.

Bacaan Lainnya



Masih kata dia, peserta kursus/pelatihan Coffee Enterpreneurship terdiri dari dua orang petugas dari Dinas Perkebunan dan Peternakan serta empat orang perwakilan dari pengusaha kopi, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan kelompok tani/kelompok wanita tani.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan, selain memiliki kemampuan di bidang pengolahan kopi, para peserta juga memiliki wawasan bisnis, sehingga dapat menjadi wirausahawan baru,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait