Disbunnak Lambar Bakal Salurkan Bantuan 300 Ekor Kambing   

  • Whatsapp
Kepala Disbunnak Lambar Ir. Nata Djudin Amran

Medialampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat, tahun 2021 ini akan menyalurkan bantuan berupa 300 ekor kambing, sebagai salah satu upaya dalam rangka peningkatan di sektor peternakan di kabupaten setempat. 

Kepala Disbunnak Lambar Nata Djudin Amran mengatakan, 100 ekor kambing untuk Pekon Sinarjaya Kecamatan Air Hitam dan 100 ekor untuk Pekon Campang Tiga Kecamatan Batutetulis. Kemudian 100 ekor lainnya akan disalurkan terhadap delapan kelompok tani dengan kuota masing-masing 10 ekor dan untuk Demonstration Plot (Demplot) kambing sebanyak 20 ekor.

Bacaan Lainnya

“Demplot yang dimaksud, yakni demplot yang ada di Rumah Potong Hewan (RPH) berlokasi di Lingkungan Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balikbukit,” ungkap Nata Djudin, Kamis (8/7).

Nata berharap dengan adanya bantuan kambing tersebut, kedua pekon penerima bantuan bisa menjadi sentra ternak di Kabupaten bumi beguai jejama sai betik itu.

Untuk 20 ekor yang di demplot terus Nata, akan dilakukan uji coba atas teknologi terapan yang akan disampaikan ke masyarakat.

“Mengenai waktu penyaluran bantuan, akan diusahakan sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September 2021 mendatang,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait