Disbunnak Lambar Bina Anggota Brigade Konservasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar melakukan pembinaan konservasi lahan di Pekon Batukebayan dan Pekon Kubuliku Jaya Kecamatan Batuketulis, Selasa (16/6).

Narasumber dalam pertemuan itu, Disbunnak serta Wildlife Community Society (WCS) Setiyo Nugroho.

Bacaan Lainnya



“Ada 20 anggota Brigade Konservasi yang kita berikan pembinaan. Rinciannya 10 orang anggota Brigade Pekon Batukebayan dan 10 orang anggota Brigade  Pekon Kubuliku Jaya,” kata Kabid  Prasarana dan Sarana Perkebunan dan Penyuluhan Djoko Soelistijo, S.P, M.M didampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Dengan adanya kegiatan pembinaan itu, kata Djoko, diharapkan anggota Brigade Konservasi yang mendapatkan pembinaan bisa menjadi pelopor konservasi di Pekon Batukebayan dan Pekon Kubuliku Jaya serta nantinya bisa mengajak masyarakat di dua pekon tersebut untuk menerapkannya di lahan perkebunan kopi. 

Kata dia, langkah konservasi seperti pembuatan teras, dan membuang lombang penampungan air di lahan perkebunan kopi yang tujuannya untuk menjaga kesuburan lahan dan mengurangi tingkat erosi di lokasi lahan perkebunan.

“Hari ini kita berikan pembinaan, dan rencananya minggu depan akan dilaksanakan praktek langsung cara membuat terasering dan lubang penampungan air. Semoga dengan adanya pembinaan ini dapat bermanfaat bagi anggota Brigade Konservasi lahan di dua pekon tersebut dan bisa diikuti oleh masyarakat di pekon setempat,” pungkasnya. (lus/mlo)



Pos terkait