Disbunnak Lambar Gelar Pengobatan Massal dan Vaksinasi Secara Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, hal ini menyebabkan beban masyarakat dirasakan semakin berat, termasuk masyarakat peternak.

Ditengah kondisi ini, Pemerintah Lampung Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) bersinergi dengan mahasiswa KKN yang ada di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau turut berupaya meringankan beban masyarakat dengan melakukan kegiatan pengobatan massal dan vaksinasi secara gratis di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (12/8).

Bacaan Lainnya



“Kegiatan pengobatan massal dan vaksinasi ini gratis, jadi masyarakat tidak dipungut biaya,” ungkap Kabid Peternakan Alma Arif mendampingi Kepala Disbunnak Agustanto Basmar, Rabu (12/8).

Dijelaskannya, kegiatan pengobatan dan vaksinasi dilakukan dengan mengunjungi masing-masing peternak yang ada di Pekon Tanjung Raya untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.      

Lanjut dia, kegiatan pengobatan dilakukan terhadap ternak sapi, kambing dan anjing milik masyarakat. Sedangkan kegiatan vaksinasi rabies dilakukan terhadap kucing dan anjing

“Kita berharap dengan dilakukannya kegiatan pengobatan dan vaksinasi ini akan memberikan rasa tenang bagi masyarakat dalam usaha budidaya ternaknya, dan mencegah penyebaran virus rabies dan flu burung yang dapat membahayakan hewan peliharaan dan masyarakat,” pungkas Alma’ Arif. (lus/mlo)



Pos terkait