Disbunnak Lambar Lakukan Pengobatan Ternak di Suoh dan BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat tetap melaksanakan kegiatan pelayanan pengobatan hewan bagi peternak yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Suoh Selasa (15/9).

Kepala Disbunnak Lambar Agustanto Basmar mengungkapkan,  dalam rangka menghindari penularan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) maka kegiatan pengobatan dilakukan  dengan mengunjungi masing-masing peternak. 

Bacaan Lainnya



“Kegiatan pengobatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Lampung Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan kepada peternak untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya, yang tentunya akan mengurangi beban masyarakat peternak,” ungkap Agustanto. 

Dengan kegiatan tersebut, kata Agus, pihaknya berharap hewan ternak milik masyarakat bisa sehat dan berproduksi dengan baik. 

“Keberadaan hewan ternak sangat membantu masyarakat kita dalam menjaga perekonomian keluarga, karenanya pemerintah daerah terus membantu dan memberikan dukungan dalam rangka peningkatan produksi peningkatan salah satunya melalui pengobatan ternak yang dilakukan petugas,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait