Disbunnak Lambar Vaksin Puluhan HPR 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Peternakan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar tetap melayani vaksinasi terhadap hewan penular rabies (HPR). Hal itu guna mengurangi resiko penularan rabies/penyakit anjing gila.

“Hari ini  kita melakukan vaksinasi di Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit, dan jumlah hewan penular rabies yang berhasil divaksin sebanyak 65 ekor anjing,” ungkap Kabid Peternakan Alma Arif mendampingi Kepala Disbunnak Agustanto Basmar, Rabu (5/8)  

Bacaan Lainnya



Menurut Alma Arif,  kegiatan vaksinasi rabies ini dilakukan untuk melindungi hewan peliharaan masyarakat dari serangan virus rabies yang dapat membahayakan hewan peliharaan yang pada akhirnya dapat membahayakan masyarakat. 

“Pelayanan yang kita lakukan ini secara gratis kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat semangat dan antusiasme  untuk melakukan vaksinasi terhadap HPR sebagai langkah antisipasi.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat serta pekon lainnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan rabies,” kata dia seraya menambahkan bahwa agar HPR yang dipelihara aman dari serangan virus rabies maka perlu dilakukan vaksinasi secara rutin. 

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pelayanan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan hewan peliharaanya.

“Karena kesehatan hewan harus selalu dijaga, jika kondisinya kurang sehat dapat mempengaruhi pertumbuhannya dan berdampak terganggunya kesehatan orang-orang di sekitarnya, jadi ini perlu diperhatikan,” pungkasnya.(lus/mlo)



Pos terkait