Disdik Pringsewu Data Jumlah Guru yang Telah Divaksin

  • Whatsapp
Sambil menunggu PTM diizinkan, sejumlah sekolah di Pringsewu seperti SD Muhammadiyah mempersiapkan sarana prokes bagi siswa

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu melakukan pendataan jumlah guru yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai kesiapan kapanpun pembelajaran tatap muka kembali digelar.

Bacaan Lainnya

“Sekarang sedang mendata jumlah guru yang sudah divaksin,” terang Kadisdik Pringsewu Hipni melalui sekretarisnya Rustian.

Dikatakannya, meski masih menunggu ketentuan lebih lanjut sekolah sudah mempersiapkan diri dengan kelengkapan sarana pendukung PTM. Yakni dengan standar protokol kesehatan.

“Pada dasarnya sudah siap.Karena perlengkapan prokes di setiap sekolah juga sudah siap,” bebernya.

Lanjut Rustian, jika sudah mendapat izin, rencana sekolah  akan dibuka secara bertahap.

“Bika sudah ada izin akan dibuka bertahap tentunya dengan melihat zona covid di sekitar sekolah,” tandasnya.

Seperti pernah diberitakan, Tim dari Direktorat Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah kementerian pendidikan, kebudayaan, RISET dan teknologi;  telah turun ke Kabupaten Pringsewu memberikan pendampingan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas. 

Kedua orang dari kementrian yakni Fadri Ari Sandi, M.P.A; dan Ridwanudin Sudrajat dari Direktorat Sekolah Dasar bertemu perwakilan kepala sekolah dan lainnya dalam kegiatan  di UPT SMPN 4 Pringsewu, Kamis (26/8) lalu.(sag/mlo)


Pos terkait