Disdik Tanggamus, Mulai Data Guru yang Telah Divaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus mulai mendata guru yang sudah divaksin Covid-19. Ini dilakukan terkait  persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. 

Kabid Pendidikan Dasar, Agoeng Basori mengatakan, pendataan dilakukan  sebagai respon dari putusan Mendikbud yang membolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah  untuk daerah berstatus PPKM level 1 sampai 3. 

Bacaan Lainnya

“Jadi kami mulai mendata guru yang sudah divaksin atau belum. Ini sebagai data riil agar diketahui pasti jumlah guru dan sekolah mana saja yang gurunya sudah divaksin,” kata Agoeng mewakili Kadisdik Yadi Mulyadi.

Selama ini lanjut Agoeng, memang ada laporan data guru yang divaksin. Namun kali ini untuk pengecekan kembali. Sehingga benar-benar diketahui data riil guru yang sudah divaksin.

“Kami memang sudah terima laporannya tapi turun kembali agar lebih tahu. Nanti hasil pendataan kami akan dilaporkan ke bupati sebagai bahan keputusan,” kata dia.

Ia mengaku, apabila ada guru yang belum divaksin tanpa dasar medis jelas maka diharuskan vaksin. Namun jika kondisi medisnya jelas tidak bisa divaksin maka tidak mengapa.

“Kami tidak mau melanggar prosedurnya. Semua guru harus divaksin dulu baru boleh gelar kegiatan belajar tatap muka. Jangan sampai ada guru belum vaksin, tapi gelar tatap muka, bisa berbahaya,” tandas Agoeng.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait