Disdikbud Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Belalau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pembagian seragam gratis terus dilanjutkan oleh Pemkab Lampung Barat (Lambar) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Tepatnya Kamis (31/10), Kepala Disdikbud Bulki, S,Pd, M.M., menyerahkan bantuan seragam SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Belalau yang dipusatkan di SD Negeri 1 Kejadian.

Seperti diketahui seragam gratis itu merupakan wujud komitmen Pemkab setempat dalam kepemimpinan Hi. Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin (PM) dalam dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Bulki Basri., mengharapkan peningkatan kepedulian dalam sektor pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat. Pembagian seragam gratis dan buku tulis ini merupakan sarana yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang pendidikan.

”Pembagian seragam gratis serta buku tulis yang dilakukan di seluruh sekolah di Lambar diharapkan menjadi perangsang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berkurangnya angka putus sekolah di Lambar karena setelah kualitas pendidikan menjadi baik maka diharapkan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, dalam pendidikan membutuhkan komitmen bersama seluruh unsur agar pencapaian pendidikan untuk siswa didik tidak hanya menghasilkan kecerdasan namun juga budi pekerti yang luhur karena budi pekerti menjadi salah satu problem utama di era digitalisasi informasi ini.

“Kebijakan pemerintah dalam pembagian seragam gratis ini sebagai bentuk komitmen penuh memajukan pendidikan dengan meringankan beban orang tua agar setiap siswa mempunyai kesempatan yang sama untuk menggapai pendidikan yang tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Belalau Sri Handayani S.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas tersalurkannya seragam gratis untuk siswa SD/MI, dan SMP/MTs di wilayah kecamatan setempat

“Kami mewakili wali murid, mengucapkan terima kasih atas bantuan seragam sebagai program yang diluncurkan dalam kepemimpinan bapak Parosil Mabsus dan bapak Mad Hasnurin. Bagi kami, bantuan ini tentu akan sangat meringankan beban orang tua karena bantuan ini sangat berguna untuk mendukung anak-anak dalam melaksanakan pendidikannya di sekolah,” ujar dia.(edi/lus/mlo)



Pos terkait