Disdikbud Gelar Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan UNBK SMP/MTs dan Paket B

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar mengadakan sosialisasi persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat  Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Paket B tahun pelajaran 2019/2020 di aula Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Kecamatan Balikbukit, Jumat (6/3/2020).

Ketua Pelaksana yang juga menjabat Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud  Lambar Wasis Supriyadi, S.T, M.Ak dalam laporannya mengungkapkan, dasar pelaksanaan kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan UNBK SMP/MTs dan program paket B tahun pelajaran 2019/2020  yaitu Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan nomor : 0053/bsnp/i/2020 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan, adapun maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer smp/mts dan program paket B tahun pelajaran 2019/2020, yaitu penyampaian tata cara pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer sesuai dengan prosedur operasional standar, melakukan komunikasi kepada jajaran proktor dan teknisi yang ada di satuan pendidikan sebagai ujung tombak dari sukses atau tidaknya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tentang permasalahan yang dihadapi dilapangan. Selain itu, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif antara proktor, teknisi dan siswa selaku objek utama pelaksanaan UNBK

“Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan pada saat gladi tahap 1, tahap 2 dan gladi bersih, serta membina dan meningkatkan kreativitas proktor dan teknisi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan UNBK,” tegas Wasis.

Kata dia, peserta pelatihan adalah proktor dan teknisi SMP/MTs dan program Paket B se-Kabupaten Lambar. “Kami berharap pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer SMP/MTs dan program Paket B Kabupaten Lambar tahun pelajaran 2019/2020 berjalan dengan lancar dan hasilnya maskimal karena ujian nasional merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah,” ungkap dia seraya menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs dan Paket B di Kabupaten Lambar tidak ada permasalahan dan berjalan tertib, aman dan lancar. (lusi/mlo)



Pos terkait