Disdikbud Gencar Sosialisasi Persiapan Sambut New Normal 

  • Whatsapp

Medialmapung.co.id – Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar mulai Selasa (2/6) gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah. Hal itu dalam rangka persiapan menyambut jika pemerintah menerapkan era new normal pada tahun ajaran baru.

Seperti halnya yang dilakukan tim yang dipimpin Kabid Pendidikan Dasar Wasis Supriyadi, S.T.,M. Ak, melakukan sosialisasi persiapan menjelang era new normal yang dipusatkan di SDN Tri Mekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan SMPN 1 Suoh, Selasa (2/6).

Bacaan Lainnya



“Ini baru persiapan, jadi kalau nanti pemerintah melaksanakan New normal maka sekolah sekolah di Kabupaten Lambar sudah siap. Sistem pelaksanaan sosialisasi yang kita lakukan dengan cara sejumlah kepala sekolah dikumpulkan di beberapa lokasi,” kata Kabid  Pembinaan Pendidikan Dasar Wasis Supriyadi, S.T.,M. Ak,mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M. 

Kata dia, pihaknya turun ke sekolah untuk memastikan sekolah melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) , seperti halnya menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan.  

“Sosialisasi ini untuk persiapan menyongsong new normal kalau dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2020/2021, namun untuk pastinya kita tetap masih menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk penerapan era new normal. Selain itu kita turun ke sekolah-sekolah juga memonitoring pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM),” ucapnya.

Lanjut Wasis, guna mendukung kelancaran pelaksanaan sosialisasi persiapan new normal,  telah dibentuk empat tim yang turun langsung ke sekolah sekolah memberikan sosialisasi.

“Kita berharap jika nanti diterapkan new normal oleh pemerintah maka sekolah sekolah di Kabupaten Lambar sudah siap,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait