Disdikbud Imbau Guru Perangi Penggunaan Plastik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Disadari atau tidak, plastik telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Gaya hidup serba praktis di zaman saat ini jadi jawaban mengapa sampah plastik terus menggunung.

Untuk mengurangi penggunaan plastik, Pemkab Lambar telah menghimbau seluruh OPD di lingkungan Pemkab untuk menerapkan program eco-office dengan menggunakan sarana ramah lingkungan.

Bacaan Lainnya



“Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk mengurangi penggunaan plastik. Jadi kita himbau kepada dewan guru agar mengajak siswa-siswinya untuk membawa air minum dengan menggunakan botol,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Disdikbud Bulki, S.Pd, M.M.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd

Pihaknya juga mengajak pihak sekolah untuk ikut serta mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik. “Kita mengajak dewan guru dan pihak sekolah untuk mengurangi penggunaan plastik karena kita sama sama tahu sampah plastik tidak akan terurai sampai puluhan tahun, maka yang harus kita lakukan adalah pengurangan penggunaan palstik, salah satunya dengan membawa air minum dalam botol. Artinya bukan sekali pakai langsung dibuang,” kata dia.

Menurut dia, penggunaan botol air minum yang ramah lingkungan harus dimulai dari diri sendiri kemudian diharapkan dapat diterapkan di lingkungan masing masing. “Kita harus mencintai lingkungan, mari kita sama sama mengurangi penggunana plastik, sehingga lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal akan bersih, indah dan nyaman,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait