Disdikbud Lamteng Akan Tinjau Kerusakan SDN 2 Tanjungratu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah akan terjun ke lapangan melihat langsung gedung SDN 2 Tanjungratu, Kecamatan Selagailingga, yang kondisinya cukup memprihatinkan. Hal ini ditegaskan Kabid Dikdas Disdikbud Lamteng Nurrohman.

“Atas informasi yang disampaikan, kami dari Disdikbud Lamteng mengucapkan terima kasih. Apalagi pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Lamteng. Masalah sarana-prasarana pendidikan tentunya menjadi prioritas. Sebab, untuk mencapai standar pelayanan pendidikan yang baik, mutlak dibutuhkan sarana-prasarana yang baik pula,” kata Nurrohman.

Nurrohman melanjutkan, pihaknya akan turun ke lapangan mengecek langsung kondisi gedung SDN 2 Tanjungratu.

“Kami akan segera turun ke lapangan mengecek langsung. Kita akan tanyakan kepada kepala sekolah dan operatornya. Ini untuk memastikan benar-tidaknya data Dapodik yang mereka input sebagai laporan online kepada kami maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Jika kerusakan gedung sudah sangat parah, kata Nurrohman, akan segera diupayakan langkah-langkah perbaikan.

“Kalau rusaknya parah, kita upayakan segera diperbaiki. Nanti dilihat apakah bisa diajukan menggunakan APBD atau APBN yang bersumber dari program DAK,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait