Disdikbud Lamteng Gelar PKD, Diisi Banyak Lomba

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah mengadakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD). PKD yang dilaksanakan 18-19 Oktober 2021 ini akan diisi banyak perlombaan dengan menyiapkan uang pembinaan senilai Rp46 juta, piala, trofi, dan bingkisan.

Kadisdikbud Lamteng Syarif Kusen menyatakan PKD hari pertama penyisihan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP di aula Kantor Disdikbud. “Seremonial pembukaan akan dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (20/10),” katanya.

Bacaan Lainnya


Pada hari yang sama, kata Kusen, digelar pentas tari PKD diikuti oleh sanggar, lomba cerdas cermat tingkat SMP, lomba kaligrafi aksara Lampung tingkat SD-SMP, dan fashion show. “Pada Kamis (21/10) diadakan pentas tari PKD untuk sanggar, lomba sastra daerah Lampung tingkat SD dan SMP, serta lomba egrang batok kelapa oleh siswa-siswi SMP. Pada Senin dan Rabu (25 dan 27/10) diisi dengan pentas tari PKD dan pembinaan sanggar seni tari untuk guru SD dan SMP. Lokasinya di gedung Dekranasda Lamteng dan aula SMPN 2 Kotagajah. Pada Selasa (26/10) digelar pentas seni PKD dan pembinaan arkeolog tingkat SMP di aula SMPN 2 Kotagajah,” ujarnya.

Pada Kamis (28/10), kata Kusen, dilaksanakan pentas seni PKD, pentas seni PKN, pentas seni GSMS, penyerahan hadiah, dan penyerahan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang berlangsung di Nuwo Balak. “Sebagai penutup digelar workshop dapobud yang diikuti guru/operator/budayawan di aula SMPN 2 Kotagajah. Technical meeting sudah dilaksanakan secara zoom meeting,” katanya.

Kusen mengingatkan kepada calon peserta atau guru pendamping untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. “Ingat, peserta dan guru pendamping harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait