Disdikbud : Soal Kepsek SDN 2 Gunungterang Cuma Miskomunikasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti indisipliner kepala SD Negeri 2 Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Daseyati, SPd., yang tidak ada di tempat kerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Lambar menyebutkan hanya miskomunikasi.

Saat itu tim Kecamatan Airhitam yang dipimpin Camat Drs Dahlin, M.Pd., melakukan peninjauan pada hari penyemprotan massal desinfektan dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), sebagaimana arahan Bupati Parosil Mabsus di semua fasilitas umum dan fasilitas sosial di 15 kecamatan pada Kamis (26/3).

Bacaan Lainnya



Terjadinya kesalahpahaman tersebut, berdasarkan keterangan dari pihak SD, kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, saat melakukan pengecekan dipimpin Kabid Pembinaan Ketenagaan Tati Sulastri, S.E.

“Berdasarkan klarifikasi pihak sekolah, di hari penyemprotan itu, kepsek siangnya pergi ke Liwa, dan telah diizinkan Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan Airhitam, Pak Liswan. Keberangkatan kepsek dan bendahara sekolah tak lama setelah sekolah itu melakukan penyemprotan desinfektan,” ungkap Tati mendamping Kadisdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M..

Lanjut Tati, kepergian Daseyati ke Liwa,  bukan tanpa alasan melainkan hari itu adalah jadwal bagi sekolah di kecamatan setempat untuk mengurus rekomendasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan penandatanganan rekening giro Dana Alokasi Khusus (DAK). 



Pos terkait