Disdukcapil Berupaya Terus Maksimalkan Pelayanan

Plt. Kepala Disdukcapil Bandarlampung, Febriana, S.STP, M.I.P

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung terus berupaya meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan dalam pengurusan dokumen.

Plt. Kepala Disdukcapil yang juga menjabat Camat Kedaton, Bandarlampung, Febriana, S.STP, M.I.P., kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan pada instansi Disdukcapil agar lebih baik dalam pelayanan pengurusan dokumen untuk masyarakat khususnya di Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


“Iya saat ini kita sedang melakukan pembenahan supaya masyarakat bisa lebih mudah lagi dalam mengurus dokumen kependudukan,” ungkapnya pada Rabu (9/3).

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat dalam setiap mengurus dokumen harus dengan orang yang bersangkutan atau orang yang tercantum dalam kartu keluarga (KK) juga disertai persyaratan lengkap dan yang lebih penting persyaratanya tidak bermasalah.

“Iya, dengan lengkapnya persyaratan itu akan memperlancar dan mempercepat proses pembuatan dokumennya,” terangnya.

Tambahnya, apabila pemilik dokumen tidak bisa mengurusnya sendiri, maka bisa diwakilkan, dengan syarat membawa surat kuasa dari yang bersangkutan. 

“Iya mas kita harus mematuhi aturan yang ada bukan untuk mempersulit, karena kita tidak bisa menyerahkan kepada sembarang orang,” tutupnya (ion/mlo)


Pos terkait