Disdukcapil Buka Pelayanan di Musrenbang Kecamatan Jatiagung 

Medialampung.co.id – Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan pelayanan Perekaman dan Pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik serta Pencetakan Kartu Keluarga (KK) pada Musrembang di Kecamatan Jatiagung, Senin (14/2).

Pada Kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan berkesempatan untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil serta membagikan langsung kepada warga KTP serta KK yang sudah selesai dibuat.

Bacaan Lainnya


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Edi Firnandi mengatakan pada musrembangcam ini membuat pelayanan Disdukcapil menjadi lebih dekat kemasyarakat.

“Ikut juga dibagikan KTP yang telah selesai dicetak oleh bupati dan disini kami juga tidak membatasi kuota warga yang ingin membuat KTP dan KK baru serta perbaikan bila ada masalah,” ucapnya.

Edi juga mengatakan pelayanan ini tidak hanya mendapatkan antusias dari warga desa setempat saja, namun warga desa lain juga banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan.

“Ini yang datang tidak hanya warga desa setempat saja, namun dari warga desa lain juga banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan mereka,” jelas Edi.

Nanti juga akan ada aplikasi yang mirip dengan PeduliLindungi, nantinya semua data seperti KTP, Akte dan KK akan dengan mudah diakses secara digital melalui aplikasi tersebut,” tambahnya. (wji/mlo)


Pos terkait