Disdukcapil Jemput Bola Buatkan KTP-el Lansia

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan perekaman keliling kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) kelingkungan masyarakat, khususnya menyasar warga lanjut usia (Lansia).

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Drs. Anwarsyah., mengatakan dalam memaksimalkan data perekaman KTP-el bagi seluruh wajib KTP di Pesbar, petugas pelayanan rutin melaksanakan kegiatan jemput bola.

Bacaan Lainnya


“Sekarang kita masih memaksimalkan perekaman data kependudukan masyarakat seperti pembuatan KTP-el bagi warga lansia di seluruh kecamatan,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini masih terdapat sejumlah lansia yang belum melakukan perekaman KTP-el, agar seluruh warga memiliki KTP yang sama, maka pihaknya melakukan perekaman langsung di rumah warga terutama bagi lansia.

“Masih ada lansia yang belum melakukan perekaman karena terkendala usia, hal itu karena banyak dari mereka yang sudah tidak leluasa lagi untuk bergerak,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan itu dilaksanakan untuk memenuhi dokumen kependudukan terutama KTP-el bagi Lansia yang tidak dapat datang langsung ke kantor pelayanan.

“Bagi lansia yang tidak bisa datang langsung membuat KTP-el itu, kita bisa datang kerumah masing-masing dan melakukan perekaman secara langsung, tapi harus ada pemberitahuan terlebih dahulu,” terangnya.

Menurutnya, perekaman keliling dengan menyasar lansia itu cukup efektif untuk membantu masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.

“Sampai sekarang kita masih keliling kerumah-rumah warga, terutama jika ada permintaan langsung dari masyarakat untuk perekaman,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait