Disdukcapil Lambar Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lambar melaksanakan survei kepuasan masyarakat semester I tahun 2021 terhadap penyelenggaraan pelayanan publik khususnya yang dilakukan Disdukcapil.

“Survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Disdukcapil ini sebagai salah satu bahan evaluasi penilaian tingkat pelayanan publik Pemkab Lambar. Jadi survei ini bukan hanya dilakukan oleh kita tapi juga sejumlah Perangkat Daerah lainnya. Jika dari hasil penilaian nanti ternyata pelayanan di Disdukcapil belum puas maka akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kita kedepannya,” kata Kabid Pendaftaran Penduduk A.K. Syamsul, S.I.P, mendampingi Kepala Disdukcapil Drs. Daman Nasir, M.M, Kamis (3/6).

Bacaan Lainnya


Syamsul menjelaskan, dasar dilaksanakannya survei tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No.16/2014 tentang pedoman survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“Jadi kita berharap agar bapak dan ibu sebagai responden dapat mengisi pertanyaan yang diberikan dengan sebaik baiknya. Pertanyaannya seperti usia, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan terakhir serta jenis layanan yang dilakukan, contohnya KTP dan lainnya,” kata dia.

Seraya menambahkan, survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Disdukcapil ini dilakukan dalam bentuk fisik yaitu Disdukcapil menyiapkan formulir yang berisi kuesioner sehingga masyarakat yang datang ke Disdukcapil diharapkan bisa mengisi kuesioner secara langsung serta melalui online.

“Selain kita menyiapkan formulir yang berisi kuesioner di kantor Disdukcapil, juga dalam bentuk secara online, jadi silahkan masyarakat ikut berpartisipasi,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait