Disdukcapil Lambar Layani Administrasi Kependudukan di BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.i – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat, jemput bola dalam memberikan pelayanan administrasu kependudukan kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) di halaman balai Pekon Bandaragung Kecamatan BNS.

Kepala Disdukcapil Lambar Drs. Adi Utama mengatakan, pelayanan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (18-19/2), tidak hanya untuk masyarakat dari Kecamatan BNS saja namun pelayanan tersebut juga untuk masyarakat Kecamatan Suoh.

Bacaan Lainnya



“Kami kesini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, dan alhamdulillah disambut begitu antusias oleh masyarakat, bahkan tidak hanya dari BNS namun juga masyarakat dari Kecamatan Suoh,” ungkap Adi Utama.

Dijelaskan, dalam pelayanan tersebut pihaknya menyiapkan blanko Kartu Identitas Anak (KIA) ssbanyak 300 keping, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sebanyak 400 keping, kemudian Akta Kelahiran 1000 blanko, dan aka kematian sebanyak 200 blanko.

“Bila diperlukan maka akan kami tambah. Antusiasme masyarakat begitu tinggi, itu karena mereka membandingkan biaya yang hatus dikeluarkan ketika mereka harus ke Kantor Disdukcapil, sementara mereka kesini bensin motor mereka mungkin tidak habis satu liter, dan memang pelayanan ini cukup dinantikan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Kang Hendi salah seorang warga BNS menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Disdukcapil Lambar yang telah hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan secara langsung.

“Kalau masyarakat harus ngurus ke Liwa enggak kurang dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu biaya yang harus dikeluarkan, dan alhamdulillah Disdukcapil memberikan pelayanan langsung kesini, dan sebenarnya ini sudah dinantikan masyarakat sejak lama,” ujarnya.

Senada dikatalan Tukiman, ia datang dari Pekon Tembelang karena tahu akan ada pelayanan administrasi kependudukan gratis di Pekon Bandaragung. “Ada pengumuman bahwa akan ada pelayanan di Pekon Bandaragung, jadi saya bersama keluarga kesini untuk ngurus KIA, merubah KK, dan KTP-el,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait