Disdukcapil Mesuji Optimalkan Layanan Adminduk Keliling

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pasca peluncuran dan peresmian Mobil Pelayanan Adminduk Keliling oleh Bupati Mesuji beberapa waktu lalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji terus mengintensifkan operasional mobil pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) keliling.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan prima dan cepat bagi warga dalam mengurus berbagai bentuk administrasi kependudukan.

Bacaan Lainnya



Plt. Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin, mengatakan, pelayanan adminduk bagi warga Mesuji memang menjadi perhatian dan prioritas Pelayanan adminduk tersebut meliputi pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga (KK), akta kelahiran, kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), dan lain-lainnya. 

“Karena memang diprioritaskan maka selain pelayanan di kantor, kita juga mengoptimalkan pelayanan dengan cara jemput bola. Adapun pelayanan optimal jemput bola tersebut dengan mengintensifkan mobil pelayanan keliling” ujar Mursalin.

Menurutnya, mobil pelayanan administrasi kependudukan keliling tersebut hingga saat ini masih melakukan jemput bola di Kecamatan Way Serdang dan akan dilanjutkan ke semua Kecamatan dan Desa-Desa yang ada di Kabupaten setempat. 

Yang pasti, lanjutnya, Ini akan terus berlanjut ke kecamatan dan Desa lainya selain itu menurutnya selama pelayanan adminduk, antusiasme masyarakat sangat luar biasa.

“Mereka datang ke petugas pelayanan untuk mengurus kelengkapan kependudukannya, seperti KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran, dan lainnya berdasarkan data setiap mobil Adminduk keliling turun 500 an Warga kita layani dengan berbagai macam dokumen yang mereka buat,” pungkasnya. (muk/mlo)



Pos terkait