Disdukcapil Waykanan Menyapa Masyarakat Melalui Online

  • Whatsapp
Kepala Disdukcapil Waykanan Drs. Paryanto

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Waykanan memaksimalkan pelayanan berbasis dalam jaringan (daring) atau online melalui aplikasi whatsapp di masa pandemi Covid-19, Minggu (31/1). 

Kepala Disdukcapil Waykanan Drs. Paryanto mengatakan, Pelayanan Sistem Layanan Online Dukcapil Waykanan berbasis online atau melalui WhatsApp (WA) yang sudah lama diterapkan di lingkungannya, Setelah mengakses pelayanan WA, warga akan diarahkan untuk mengikuti instruksi selanjutnya sesuai administrasi yang ingin di urus dan juga diberikan pemahaman mengenai untuk mematuhi protocol kesehatan. 

Bacaan Lainnya

“Sedangkan pelayanan untuk layanan Kartu Tanda Kependudukan (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta kelahiran, Akta kematian, Akta perkawinan dan pindah datang atau pindah keluar, Secara bertahap akan disempurnakan agar semua pelayanan hanya tinggal mengisi formulir dengan instruksi yang kami berikan,” ujar Paryanto. 

Paryanto juga menerangkan bila layanan online Disdukcapil Kabupaten Waykanan sangat sederhana dan mudah dipahami warga.

“Guna menindaklanjuti instruksi Bupati Waykanan yang tertuang didalam Surat Edaran Mengenai Pencegahan Covid-19, dan layanan online WA ini lebih sederhana dan mudah,” tegas kadis disdukcapil Drs. Paryanto. 

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena itu, pihaknya terus melakukan inovasi dalam pelayanan demi mempermudah masyarakat Waykanan. 

“Dengan adanya Pelayanan Online atau daring melalui WA ini, saya berharap bisa mempermudah masyarakat. Juga mempercepat kerja Disdukcapil Waykanan dalam melayani masyarakat,” imbuhnya. 

“Terkait penerapan protokol kesehatan di Disdukcapil itu sudah lama kami terapkan, bahkan kita terapkan kawasan wajib masker, semua masyarakat yang datang di kantor Disdukcapil wajib pakai masker, cuci tangan atau memakai hand sanitizer, jaga jarak bahkan suhu tubuhnya diukur,” aku Paryanto.(wk1/mlo)


Pos terkait