Dishub akan Rekayasa Lalulintas Saat Pembangunan Flyover Sultan Agung

  • Whatsapp
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bandarlampung Iskandar

Medialampung.co.id – Pembangunan flyover Jalan Sultan Agung merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam mengatasi kemacetan di perlintasan yang akan melintasi rel kereta api.

“Oleh karena itu Walikota berinisiatif membangun flyover guna memudah pengendara terhindar dari kemacetan di jalan sultan agung,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung Iskandar di kantornya, Selasa (9/6).

Bacaan Lainnya



Ia melanjutkan, Dishub Kota Bandarlampung dan Satlantas Polresta Bandarlampung telah melakukan analisis lapangan terkait manajemen lalu lintas di lokasi tersebut guna memberikan kenyaman dan kelancaran bagi pengguna jalan saat berlangsungnya pembangunan flyover nanti.

“Nantinya saat pembangunan Flyover Sultan Agung kita tidak akan menutup  jalan sepenuhnya, namun untuk meminimalisir kepadatan lalu lintas yang arah pertigaan lampu merah depan Jalan Sultan Haji akan kita tutup. Sehingga, bagi pengendara yang akan ke Jalan Sultan Haji lurus ke arah Mal Boemi Kedaton bisa memutarnya di depan dealer Yamaha,” imbuhnya.

Bagi pengendara, kata Iskandar, bisa juga melewati Jalan Kayumanis supaya pergerakan menjadi lancar.

“Nantinya kita akan memasang rambu-rambu peringatan di jalan yang arah dari Korpri. supaya mereka memilih ke arah Jalan Urip Sumoharjo yang memang jalannya bisa menjadi alternatif menuju ke tanjung karang,” ucapnya.

Sementara untuk menuju  jalan dari arah Nusantara atau dari arah Rajabasa menuju Jalan Sultan Agung tidak dilakukan penutupan. 

“Akses jalan akan diperlebar, hingga trotoar, jalannya dipakai pagar setengah, jadi ada pelebaran dengan cara merapikan pinggiran trotoar dan hingga  jalan,” tandasnya.

Pelebaran akses jalan tidak sampai melakukan pembebasan lahan. Lantaran akses bagi pengguna pengendara dirasa cukup.

“Kapan itu dimulai, kita tinggal menunggu instruksi dari Dinas PU. Menurutnya dalam minggu-minggu ini,” tambahnya.

Pihaknya akan menurunkan sebanyak 8 sampai 10 orang personil dari Dishub Kota Bandarlampung untuk diterjunkan ke titik lokasi dan juga akan dibantu dari Satlantas Polresta Bandarlampung.(*/mlo)



Pos terkait