Dishub Bandarlampung Minta Devis Jaya Perbaiki JPO Jl. Raden Intan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

Medialampung.co.id – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jl. Raden Intan, yang menghubungkan Pasar Tengah dan Pasar Bawah, Bandarlampung, sudah lama belum ada perbaikan.

Hal itu terlihat ketika Medialampung.co.id mencoba JPO tersebut, Jumat (27/8). Hampir seluruh anak tangga sudah rapuh bahkan lempeng besi banyak yang bolong-bolong cukup lumayan besar membuat para penggunanya takut ketika hendak menaiki anak tangga itu 

Hal serupa juga diungkapkan dengan Susi, pengguna JPO tersebut. Ia bersama anaknya nampak takut dan hati-hati dalam menaiki anak tangga.

“Takut, ngeri juga karena kan tangganya sudah keropos,” kata dia

Senada dengan Dwi, warga Wayhalim. Ia sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jembatan ini

“Ya seharusnya diperbaiki ya, karena serem kalau kayak gini, itu juga sudah mulai keropos” ungkap dia.

Padahal JPO idealnya dibangun atas pertimbangan keselamatan dan keamanan pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada perusahaan swasta yang memiliki kewenangan untuk memperbaiki JPO tersebut.

“Dan kita juga sudah memberi surat teguran, agar jembatan itu bisa segera diperbaiki, itu kan masih kewenangan Devis Jaya yang menjadi kewenangan mereka, seharusnya sudah diperbaiki,” tandas Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna saat mengikuti Apel arahan Walikota di halaman Gedung Satu Atap. (jim/mlo)


Pos terkait