Dishub dan Satlantas Bersih-Bersih Dukung SIPANTAS JALAN

  • Whatsapp
Foto Doc SIPANTAS JALAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lambar ikut melaksanakan bersih-bersih perlengkapan lalu lintas di sejumlah titik.

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya mendukung pelaksanaan gerakan nasional aksi bersih-bersih perlengkapan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lambar ikut melaksanakan bersih-bersih perlengkapan lalu lintas di sejumlah titik di bumi beguai jejama sai betik ini.

Kepala Dinas Perhubungan Lambar Jaimin, S.I.P., mengatakan Sipantas Jalan ini dipelopori Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihaknya dan satlantas Polres Lambar saja melainkan turut didampingi jasa raharja juga.

Bacaan Lainnya



Gerakan ini dilaksanakan untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan sehingga meningkatkan keselamatan lalu lintas. Gerakan Sipantas Jalan ini juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa perlengkapan jalan adalah bagian dari fasilitas keselamatan yang harus dipelihara dan dijaga bersama.

“Jadi aksi ini tidak hanya kita saja (Dishub)  akan tetapi turut didampingi Satlantas Polres Lambar dan jasa raharja juga. Untuk lokasinya yakni di Teminal Liwa, Tugu Liwa, dan lampu merah Sebarus,” kata Jaimin, Selasa (13/8/2019).

Dijelaskan Jaimin, dasar kegiatan tersebut yaitu peraturan menteri nomor 20 tahun 2018 tentang organisasi dan tata kerja balai pengelola transportasi darat, surat direktur jenderal perhubungan darat No. AJ.902/1/5DRJ/2019 perihal kegiatan gerakan aksi bersih-bersih perlengkapan lalu lintas jalan (SIPANTAS JALAN)  tertanggal 12 Agustus 2019.

“Untuk pelaksanaan gerakan aksi nasional tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan secara simbolis hari ini bertempat di Bundaran Radin Inten Hajimena Bandarlampung, dan kita tindaklanjuti dengan menggelar aksi disini,” jelas Jaimin. (nop/lus)



Pos terkait