Dishub Tanggamus Pasang Dua LPJU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus memasang dua titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Pekon Sumanda Kecamatan Pugung.

Hal ini merupakan usulan dari pemerintah pekon kepada bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang kemudian ditindaklanjuti oleh dishub.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Bidang Angkutan Darat dan Laut, Dishub Tanggamus, Amin mewakili Plt Kadishub Tanggamus Firman Ranie, pemasangan LPJU di dua titik pertama di gerbang masuk Pekon Sumanda dan satu titik depan balai pekon.

“Pemasangannya Sabtu (18/7). Adapun jenis LPJU kita gunakan lampu Sont Philips 250 Watt berikut tiang jenis Cobra,” kata Amin, Minggu (18/7).

Dijelaskan Amin, bahwa pemasangan LPJU di Pekon Sumanda merupakan usulan pemerintah pekon kepada ibu bupati Tanggamus. 

“Lokasi yang dipasang lampu memang gelap, kepala pekon mengusulkan kepada ibu bupati, kemudian bupati memerintahkan dishub untuk memasang, dan Alhamdulillah dua titik sudah terpasang,” ujar Amin.

Masih kata Amin, sejatinya ada beberapa titik lagi yang harus dipasang LPJU baik di jalan Pekon Sumanda maupun yang menuju Pekon Sumanda.

“Namun itu kembali lagi kepada ketersediaan anggaran, tentunya ini akan kami usulkan dulu dalam rencana kerja anggaran (RKA) dan menunggu persetujuan dari DPRD,” ucap Amin.

Sementara Kepala Pekon Sumanda, Muhidin mengucapkan terimakasih kepada bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang sudah merealisasikan pemasangan LPJU. Harapannya dengan adanya LPJU ini situasi menjadi lebih kondusif dan untuk mencegah aksi kejahatan.

“Saya selaku kepala pekon mengucapkan terimakasih kepada Bunda Dewi Handajani. Adanya LPJU ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Muhidin juga berharap agar kedepan, ada lagi pemasangan LPJU di sejumlah titik Pekon Sumanda.

“Ada lima titik lagi yang masih gelap,titiknya di setiap perbatasan dengan pekon lain. Mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah lagi LPJU untuk Pekon Sumanda ini,” harapnya.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait