Dishub Tanggamus Serahkan Baju Kaos Kepada Pengelola Parkir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus, Firman Ranie serahkan baju kaos kepada 70 pengelola parkir yang tersebar di berbagai kecamatan, Senin (9/8).

Usai menyerahkan baju, Firman Ranie  mengatakan,   baju tersebut diharapkan dapat dikenakan pada saat menjalankan tugas di lapangan, dengan begitu masyarakat dapat  mengetahui. 

Bacaan Lainnya

Selain itu Firman Ranie  mengingatkan, agar para petugas parkir tetap menjaga kedisiplinan pada saat menjalankan tugasnya. 

“70 petugas yang mendapatkan baju kaos ini tersebar di Kecamatan Wonosobo, Kotaagung, Gisting dan Talangpadang, kita juga mengimbau kepada petugas parkir agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan apabila kedapatan ada petugas parkir yang tidak mengenakan masker, akan kita istirahatkan,” kata Firman Ranie.

Ia juga menegaskan kepada para pengelola parkir, agar pada saat menarik iuran dari masyarakat sesuai dengan ketentuan.

“Jangan sesekali- kali para pengelola melakukan mark-up dengan memungut diatas nominal sesuai ketentuan yang ada.Karena selain merugikan masyarakat juga perbuatan yang tidak terpuji,” ujarnya. 

“Mari kita laksanakan tugas kita dengan baik. Misalnya ketentuan parkir Rp.2.000 maka itulah hak kita, terkecuali kalau itu merupakan pemberian dari masyarakat yang kendaraannya telah kita jaga, itu merupakan rezeki kalian,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas lanjutnya,  para pengelola parkir agar dapat konsisten dan fokus. Hal itu bukan tanpa alasan karena tugas yang diemban cukup beresiko yakni menjaga kendaraan dengan aman hingga pengendara tersebut meninggalkan tempat yang ia kunjungi.

“Karenanya kenali betul pemilik kendaraan, jangan sampai lengah agar tidak timbul hal hal yang tidak kita inginkan,”  pungkasnya.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait