Diskes Lamteng Punya Ambulans Xpander dari DAK TA 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak delapan unit Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate K. Pusling Single G dengan perlengkapan Karoseri dimiliki Dinas Kesehatan Lampung Tengah. Anggaran pembelian dari dana alokasi khusus (DAK) TA 2020.

Supervisor Marketing Mitsubishi Lautan Berlian Bandarjaya Anto menyatakan Xpander memiliki kabin yang lebih luas. “Kelebihannya ya kabin lebih luas. Suspensi lebih lembut dan enak. Tampilan juga lebih bagus. Bahan bakar irit 1 : 13-14 km dengan 1.5 CC,” katanya.

Bacaan Lainnya


Interior di dalam dan luar, kata Anto, sudah didesain ambulans. “Sudah didesain ambulans. Siap dipakai untuk membawa pasien,” ujarnya.

Sementara Pujo Wiyono selaku bagian pengadaan barang dan jasa Diskes Lamteng menyatakan ada 13 unit kendaraan baru dari DAK TA 2020. “Ada 13 unit kendaraan baru pengadaan dari DAK TA 2020. Sebanyak 8 unit Mitsubishi Xpander dan 5 unit Suzuki APV4-1.5 SGX R17 MC. Masing-masing ambulans dilengkapi karoseri,” katanya.

Puju melanjutkan, 13 kendaraan pusling ini 11 puskesmas. “Untuk sebelas puskesmas. Ada yang satu puskesmas dapat 2 unit. Yakni PKM Kotagajah dan PKM Seputihbanyak. Masing-masing dapat 1 unit Xpander dan 1 unit Suzuki,” ujarnya.

Puskesmas lainnya, kata Pujo, PKM Bandaragung dapat 1 unit Suzuki, PKM Binakarya Utama dapat 1 unit Suzuki, dan PKM Seputihsurabaya dapat 1 unit Suzuki. 

“Kemudian PKM Punggur, PKM Sritejokencono, PKM Poncowati, PKM Simpangagung, PKM Rumbia, dan PKM Buminabung masing-masing dapat satu unit Xpander,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait