Diskes Pesbar Terima Dua Tenaga Kesehatan NSI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menerima Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu melalui program Nusantara Sehat Individual (NSI) Periode III tahun 2021 dari Diskes Provinsi Lampung. Serah terima tenaga kesehatan NSI periode III tahun 2021 tersebut dipusatkan di kantor Diskes Provinsi Lampung pada Jumat (30/4) lalu.

Kasi Sumber Daya Manusia Kesehatan, Sepriyani, S.Km, M.Kes., mendampingi Kepala Diskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan bahwa untuk tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Pesbar melalui Diskes mendapat dua orang tenaga kesehatan NSI yang diserahkan dari Diskes Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya


Tenaga kesehatan NSI sendiri merupakan program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan.

“Penugasan khusus untuk tenaga kesehatan NSI yang ditempat di Kabupaten Pesbar ini berdasarkan surat tugas No.DG.02.02/2.2/1318/2021, tanggal 27 April 2021,” kata dia, Minggu (2/5).

Lanjut dia, dimana dalam surat tugas tersebut dijelaskan bahwa tenaga kesehatan NSI periode III tahun 2021 itu dengan masa penugasan mulai 1 Mei 2021 sampai dengan 30 April 2023 mendatang. 

Sedangkan, untuk dua orang tenaga kesehatan NSI yang terdiri dari Perawat dan Tenaga Gizi tersebut akan ditugaskan di UPTD Puskesmas Lemong. Karena itu dalam penyerahan dari Diskes Provinsi Lampung dihadiri langsung kepala UPTD Puskesmas Lemong dan juga dirinya yang mewakili dari Diskes Kabupaten Pesbar. 

“Kita berharap dengan adanya dua tenaga kesehatan NSI yang ditempatkan di Kabupaten Pesbar ini bisa membuat program inovasi dalam pelayanan dibidang kesehatan selama berada di Kabupaten Pesbar ini,” ujarnya.(yan/mlo)


Pos terkait