Diskes Tanggamus Kembali Memesan 100 APD

  • Whatsapp
Sekretaris Diskes Tanggamus Taman Prasi

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus masih menantikan kiriman Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 maupun pasien terduga Covid-19.

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus, Taman Prasi, pihaknya sudah memesan 100 APD lengkap yang terdiri dari terdiri baju pelindung, kacamata, helm, masker, sarung tangan dan sepatu khusus. 

Bacaan Lainnya



“Kita sudah memesan kepada pihak penyedia dan saat ini barang yang kita pesan belum tersedia, pihak penyedia sudah mengkonfirmasi bahwa barang belum tersedia,” ujar Taman Prasi mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, Senin (6/4).

Dijelaskan Taman bahwa ke 100 APD yang dipesan tersebut menggunakan dana tanggap darurat bencana yang tercover dalam APBD tahun 2020.

“Ini pengadaan yang kedua, sebelumnya Maret lalu kita pengadaan 110 APD yang dibagikan ke Puskesmas, RSUD Batin Mangunang dan Diskes,” terangnya. 

Kemudian, saat disinggung mengenai akan dibagikan kemana nantinya ADP tersebut, mengingat puskesmas saja saat ini jumlah APD masih terbatas, Taman belum dapat merinci.

“Untuk Puskesmas dan RS, pembagiannya, nanti melihat situasi dan kebutuhan,” ucapnya. 



Pos terkait