Diskominfo Gelar Ekspose Smart City

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan ekspose Smart City yang dipimpin oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus serta dihadiri para staf ahli bupati, asisten, kepala OPD serta undangan lainnya di Ruang Rapat Pesagi, Kamis (29/8).

Parosil mengatakan salah satu keinginan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan hadirnya sebuah pelayanan lebih baik dalam konsep, semua ini akan menjadi sebuah program yang efektif dan efisien dalam rangka memberikan pelayanan termasuk juga peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lampung Barat. “Tidak hanya itu, publikasi terkait dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat termasuk yang paling penting,” ujar Parosil.

Bacaan Lainnya



Kemudian, poin yang paling penting adanya aplikasi Smart City diharapkan agar lebih terintegrasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). “Kalau bicara pelayanan ada beberapa objek yang sudah melakukan itu tetapi belum semuanya terintegrasi dan ini akan kita bahas lebih lanjut bersama OPD terkait,” katanya.

Menurut dia, Smart City merupakan sebuah konsep dimana semua struktur pemerintahan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi berbasis  IT. Selain itu ini merupakan sebuah konsep yang cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efesien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya.

“Dengan adanya Smart City maka diharapkan pelayanan yang lebih baik dan lebih efektif. Program di Kabupaten Lambar ini cukup banyak begitu juga dengan potensinya namun semuanya belum terpublikasi kepada masyarakat, sehingga saya berharap kedepan agar terpublikasi dengan baik sehingga masyarakat luas mengetahui apa saja program dan potensi yang dimiliki Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait