Diskominfo Lambar Lakukan Supervisi ke Organisasi Penerima Hibah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat, melakukan supervisi terhadap organisasi-organisasi penerima dana hibah dibawah naungan Diskominfo setempat, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar, yang dipusatkan di sekretariat PWI setempat, Rabu (17/11). 

Supervisi yang berlangsung sekitar tiga ham tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Lambar Padang Prio Utomo, SH., didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Ansori, SH, MH., dan sejumlah staff tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Lambar Rifaie Arif, Sekretaris Nopriadi dan Bendahara Doni Risadi serta jajaran pengurus lainnya. 

Bacaan Lainnya

Padang Prio Utomo menyampaikan, supervisi yang dilakukan bertujuan dalam rangka memastikan anggaran dana hibah organisasi telah terserap dengan baik, kemudian juga tertib secara administrasi yang berkaitan dengan pelaporan penggunaan dana hibah sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Hasil monitoring ini juga tentunya akan menjadi pertimbangan kami untuk memberikan rekomendasi pemberian dana hibah untuk organisasi dibawah naungan Diskominfo di tahun mendatang,” ungkap Padang. 

Ia melanjutkan, mengingat pelaporan penggunaan dana hibah paling lambat 10 Januari, maka masih ada waktu untuk perbaikan-perbaikan pelaporan administrasi. Ia meminta kepada pengurus PWI untuk segan berkoordinasi dengan pihaknya, ketika mendapat kendala dalam proses administrasi. 

“Monitoring sifat-nya pembinaan, Kalau ada yang belum lengkap dan belum sempurna masih ada waktu perbaikan. Jangan segan berkoordinasi dengan staff saya jika ada kendala, pada intinya kami menginginkan seluruh organisasi dibawah naungan Diskominfo bisa tertib administrasi sehingga tidak menjadi bahan temuan dalam pemeriksaan BPK,” kata dia. 

Sementara Ketua PWI Lambar Rifaie Arif menyampaikan terimakasih kepada Kepala Diskominfo dan jajaran yang telah melakukan monitoring ke PWI Lambar. 

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Diskominfo Lambar, dan beberapa rekomendasi yang mungkin harus kami lakukan perbaikan dalam masalah administrasi penggunaan dana hibah akan segera kami lakukan perbaikan, dan tentunya kami akan tetap meminta bantuan dari Diskominfo bagaimana pelaporan penggunaan dana hibah bisa sesuai sebagaimana aturan yang berlaku,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait