Diskoperindag-Hiswana Migas Gelar OP Gas Elpiji

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, NGAMBUR – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan distributor gas elpiji yang tergabung dalam Hiswana Migas DPC Lampung Wilayah V, mengadakan kegiatan operasi pasar gas elpiji ukuran tiga kilogram di pasar Jum’at Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur, Jum’at (14/6).

Kabid Perdagangan, Suraji, S.Ip, M.M., mendampingi Kadiskoperindag setempat, Herizan, S.E, M.M., mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar khususnya untuk gas elpiji tiga kilogram ini dalam rangka menjaga kestabilan pasokan dan harga elpiji khususnya elpiji ukuran tiga kilogram bersubsidi di wilayah Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan ini, selain di hadiri oleh distributor pangkalan gas elpiji yang ada di Kabupaten setempat, juga di hadiri perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung wilayah V,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan operasi pasar untuk gas elpiji tiga kilogram itu bukan hanya dilakukan di wilayah kecamatan Ngambur saja, melainkan di Kecamatan Lemong. Masyarakat cukup antusias dengan adanya operasi pasar gas elpiji tiga kilogram ini, mengingat harga jual sesuai dengan Harge Eceran Tinggi (HET) di Kabupaten Pesbar.

“Untuk harga tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram pada operasi pasar ini sebesar Rp19 ribu per tabung. Sedangkan, jika masyarakat membeli di tingkat pengecer seperti warung sebesar Rp23 ribu per tabung,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Elpiji PSO Wilayah V Hiswana Migas DPC Lampung, Prayugo Widodo, S.H., mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melihat langsung kondisi stok dan harga gas elpiji ukuran tiga kilogram di pasaran. Serta melakukan penggelaran stok untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dikatakannya, jumlah total yang disiapkan keseluruhan untuk operasi pasar ini sebanyak 1.120 tabung, dengan lokasi operasi pasar yakni di Pekon Bambang Kecamatan Lemong dan Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur, masing-masing sebanyak 560 tabung.

“Harga gas elpiji tiga kilogram pada operasi pasar itu sesuai dengan HET yang telah ditentukan Kabupaten Pesbar sebesar Rp19 ribu per tabung,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait