Diskoperindag Lambar Gelar Pasar Murah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan Pagardewa, Kamis (15/7).

Kepala Diskoperindag Sugeng Raharjo didampingi Kabid Perdagangan Sri Hartati menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga serta dihadiri jajaran Pemerintah Kecamatan dan aparat pekon di kantor Kecamatan Pagardewa. 

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pasar murah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat yang hadir hanya perwakilan saja untuk menerima secara simbolis. 

Kepala Diskoperindag Sugeng Raharjo mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menggelar kegiatan pasar murah di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Batuketulis dan Kecamatan Kebuntebu dengan jumlah paket sembako sebanyak 1.500. Setiap kecamatan mendapatkan alokasi 500 paket.

“Sebelum bulan puasa kita telah menggelar pasar murah di tiga kecamatan, dan hari ini kita kembali menggelar pasar murah di Kecamatan Pagardewa dan Jumat (16/7) di Kecamatan Suoh. Jumlah paket yang kita siapkan sebanyak 1.000 paket, jadi per kecamatan dialokasikan 500 paket,” kata Sugeng didampingi Kabid Perdagangan Sri Hartati.

Ia menjelaskan, adapun isi paket berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, susu satu kaleng dan terigu 1 kilogram. “Untuk mendapatkan paket sembako masyarakat hanya menebus seharga Rp25.000 dari harga normal Rp125.000/Kg,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan menjelang hari raya Idul Adha dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang tidak mampu.

“Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan keluarga menjelang hari raya Idul Adha, apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19,” pungkasnya.(lus/mlo)


Pos terkait