Diskoperindag Lambar Segera Salurkan Bantuan Bersumber dari DID-APBD

  • Whatsapp
Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P

Medialampung.co.id – Rencananya Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus akan menyerahkan sejumlah bantuan untuk pedagang kaki lima (PKL) , pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis pada acara peresmian kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kecamatan Waytenong, Kamis (10/12) mendatang.

Bacaan Lainnya


Kepala Diskoperindag Yudha Setiawan, S.I.P mengungkapkan, sejumlah bantuan yang akan diserahkan bersumber dari dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua tahun 2020 berupa  gerobak motor 40 unit, tenda meja payung 40 unit, tenda dagang ukuran 2×2 meter sebanyak 40 unit, serta bantuan bersumber dari APBD berupa pengaduk dodol, mesin bubuk kopi, oven gas, mesin perajang , wajan besar dan sealer untuk 75 pelaku IKM.

“Jadi PKL, IKM dan UKM penerima bantuan akan kita undang untuk hadir  pada acara tersebut dan pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Yudha, Minggu (6/12).

Kata dia, khusus penerima bantuan dari wilayah Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Airhitam, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Gedungsurian  dan Kecamatan Sekincau untuk bantuan akan diserahkan langsung pada saat acara peresmian kantor UPT tersebut. Sedangkan untuk penerima bantuan dari wilayah Batuketulis hingga Kecamatan Lumbokseminung bisa mengambil bantuan di kantor Diskoperindag.

Kata dia, tujuan pengalokasian sejumlah bantuan tersebut untuk membantu PKL dan UKM yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19). Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan usaha para pedagang, sekaligus menertibkan para pedagang yang ada agar lebih tertata dan terkoordinir.

“Pemberian sejumlah bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap PKL, pelaku IKM dan UKM di tengah pandemi wabah Covid-19 ini. Kita harapkan dapat membantu para pedagang,pelaku IKM dan UKM dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi,” tandasnya. (lus/mlo)




Pos terkait