Diskoperindag Respon Kondisi Pasar Puramekar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT  –  Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lambar merespon adanya keluhan masyarakat terkait kondisi pasar milik pemkab yaitu Pasar Puramekar Kecamatan Gedungsurian yang terkesan semrawut dan kumuh.

“Mohon dukungannya pada tahun 2020, kami (bidang pasar) akan mengusulkan kegiatan peningkatan dan pengelolaan sampah pasar dan sekitar pasar termasuk untuk Pasar Puramekar,” ujar Kabid Pasar Salaffudin mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Drs. Ahmad Hikami, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, kegiatan peningkatan dan pengelolaan sampah pasar tersebut yaitu mengelola sampah dari proses pengambilan dari sumbernya kemudian dilakukan pemilahan sampah sesuai jenisnya dan memproses sampah organik menjadi kompos. “Dengan pengelolaan sampah pasar itu diharapkan sampah lebih terkelola dan dapat menghasilkan keuntungan ekonomi sehingga pasar dan lingkungan pasar menjadi lebih terawat dan bersih serta mengurangi beban TPA sampah di Pekon Bahway,” ujar dia.

Pengelolaan sampah pasar ini, lanjut dia, bukan hanya berlaku untuk Pasar Puramekar akan tetapi sejumlah pasar lainnya milik Pemkab Lambar , seperti  Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit dan Pasar Simpangsari Kecamatan Sumberjaya. (lus/mlo)



Pos terkait