Diskoperindag Upayakan Isi Kekosongan Lapak Pasar Way Batu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Pedagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus mengupayakan agar kekosongan gedung pasar Way Batu ditempati oleh pedagang.

Sekretaris Diskoperindag Pesbar, Abdul Halim, S.H., mendampingi Kadis Koperindag setempat, Herizan, S.E., mengaku pihaknya terus mengupayakan agar pedagang menempati lapak yang disediakan di dalam gedung pasar Way Batu, tapi hingga kini pedagang masih tidak mau masuk kedalam gedung pasar itu.

Bacaan Lainnya


“Alasan pedagang setiap kita minta untuk masuk masih sama, yakni tidak ada pembeli yang datang ke dalam gedung pasar Way Batu, padahal pedagang belum pernah menjajakan dagangan di dalam gedung itu,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini kebanyakan pedagang lebih memilih membuka lapak dagangan di halaman gedung pasar Way Batu, padahal tempat yang lebih nyaman baik bagi pedagang dan pembeli telah disiapkan.

“Pedagang sekarang lebih banyak yang berjualan di luar area gedung pasar, padahal satu gedung yang baru dibangun masih kosong belum ada pedagang yang berjualan disana,” jelasnya.

Menurutnya, jika pedagang kompak berjualan di dalam gedung pasar yang disiapkan, maka bisa dipastikan pembeli akan datang ke pasar Way Batu, jika kondisinya masih seperti sekarang maka akan tetap sepi.

“Kita masih mengupayakan agar pedagang  masuk ke gedung pasar itu semua, sehingga pembeli juga akan lebih ramai datang ke Pasar Way Batu,” terangnya.

Ditambahkannya, gedung pasar yang dibangun kedua tersebut diperuntukkan untuk pedagang ikan dan daging, sedangkan gedung satu untuk pedagang sayuran, jadi pedagang daging dan ikan di pasar pagi bisa menempati lapak di dalam gedung dua.

“Kita berharap kedepan pedagang bisa fokus berjualan di dalam gedung pasar Way Batu itu, sehingga kegiatan jual beli masyarakat akan terfokus di lingkungan pasar Way Batu,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait